Kantor Kemenag Bekasi

Kastara.ID, Bekasi – Menteri Agama Fachrul Razi menghadiri pelaksanaan grounbreaking pemancangan pembangunan gedung Kantor Kemenag Kota Bekasi. Pemancangan tiang pembangunan gedung Kankemenag Kota Bekasi ditandai dengan penekanan tombol oleh Menag bersama Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kakanwil Kemenag Jabar dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, Sabtu (14/12).

Gedung Kankemenag Kota Bekasi dibangun di atas lahan seluas 2200 meter persegi di bilangan Jalan Ahmad Yani No 11. Dalam perencanaan gedung Kankemenag Kota BekasiĀ  akan dibangun lima lantai dengan anggaran bersumber dari APBD Pemkot Bekasi tahun anggaran 2019-2020 senilai Rp 33 miliar lebih. Pembangunan gedung direncanakan selesai pada Desember 2020.

Menag dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi dan jajarannya atas perhatian dan bantuannya dalam pembangunan gedung Kankemenag Kota Bekasi. “Sebuah daerah dapat dikatakan maju apabila pimpinannya kompak seperti Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD dan Forkominda yang hadir dalam acara ini,” kata Menag.

“Alhamdulillah saya berbahagia hadir. Atas pembangunan gedung ini kami ucapkan terima kasih apalagi gaya bangunannya futuristik yang menunjukkan Kementerian Agama itu moderat,” sambung Menag.

Menurut Menag, Kota Bekasi terbilang toleran dan harmonis. Meski sebelumnya sempat ada penolakan terkait pembangunan rumah ibadah namun dapat diselesaikan dengan jalan dialog. Kerukunan Umat Bergama, lanjut Menag sangat penting sebab dapat membuat kehidupan menjadi lebih baik.

“Kami berharap gedung kantor Kemenag Kota Bekasi ini nantinya bisa menjadi pusat aktivitas kehidupan keagamaan dan kerukunan umat beragama,” tutur Menag.

“Sekali lagi terima kasih kepada Wali Kota Bekasi atas bantuannya. Insya Allah saya akan hadir saat peresmian nanti demi kemajuan dan kerukunan umat ke depan,” tandas Menag.

Turut mendampingi Menag Hani Fachrul Razi dan Sesmen Khoirul Huda Basyir. Pemancangan tiang pembangunan gedung Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi ini juga dihadiri seluruh Kepala Kankemenag se-Jawa Barat. (put)