APBD

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan fokus mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ke depan pada sektor-sektor krusial yang terdampak Covid-19. Di antaranya ekonomi, kesehatan, dan sektor penting lainnya.

“Pemulihan ekonomi dan pembenahan pada sektor kesehatan akan menjadi fokus kami ke depan,” tuturnya usai mengikuti Rapat Koodinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 secara daring di Balai Kota Depok, sebagaimana dimuat di situs resmi Pemkot Depok (14/4).

Menurutnya, program-program tersebut selaras dengan 10 janji kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Salah satunya, menciptakan 5.000 pengusahaan atau start-up baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

Selain itu, sambung Mohammad Idris, juga akan membangun Pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok dan program padat karya lainnya. Program-program tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada kegiatan tersebut.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan sektor ekonomi dan kesehatan di Kota Depok dapat segera bangkit,” pungkasnya. (dha)