MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Madrid – Pembalap asal Madrid, Jorge Martin berhasil mencuri perhatian di awal musim MotoGP 2021 ini. Martin yang berstatus rookie berhasil menyabet Pole hanya dalam dua balapan pertama, juga naik podium dan memimpin sebagian besar balapan.

Martin bahkan nyaris menang di MotoGP Doha dengan kecepatan yang sangat konsisten, meski masih minim pengalaman di kelas utama.

Gaya balap Martin rupanya cukup cocok dengan karakter mesin Ducati, meski secara fisik ia sedikit lebih pendek dari pembalap Ducati kebanyakan.

Berbicara tentang persaingan musim ini, Martin yang mengidolakan pembalap Italia, Valentino Rossi, sangat senang akhirnya bisa berbagi lintasan dengan juara dunia sembilan kali itu di kelas utama.

Tapi Martin berpendapat bahwa The Doctor tak akan bisa menang balap lagi tahun ini, mengingat persaingan yang sangat tinggi.

Martin sadar bahwa saat ini dia menghadapi Rossi yang sudah tua, bukan lagi Rossi sepuluh tahun yang lalu. Meski demikian ia tetap mengidolakan pembalap asal Tavullia itu.

“Sebagai seorang anak kecil (dulu), Valentino Rossi adalah idola saya dan itu bagus untuk bersaing dengannya, meskipun saya lebih suka melakukannya di tahun-tahun terbaiknya (andai bisa),” ucap Martin dalam wawancara dengan Jorge Lorenzo di acara YouTubenya, 99 Seconds, sebagaimana dimuat Motosan.

“Saya tak yakin dia (Rossi) akan menang tahun ini. Mungkin ia bisa melakukannya dalam kondisi hujan, karena lebih sulit dalam kondisi kering,” imbiuh Martin seperti dikutip Corsedimoto.

Martin sendiri sementara ini menjadi rookie paling unggul dengan raihan podium dan poin lebih banyak, dengan seri ketiga akan berlangsung di Portugal akhir pekan ini. (tra)