tol

Kastara.ID, Jakarta – Keputusan pemerintah untuk meniadakan mudik Lebaran di tahun ini didukung langsung oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola jalan tol.

Disampaikan Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasa Marga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Kepolisian (Korlantas dan Kepolisian Wilayah) dan Dinas Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

“Jasa Marga akan mendukung penuh pelaksanaan check point/lokasi penyekatan di jalan tol, yang titik lokasi penyekatannya akan diputuskan berdasarkan diskresi Kepolisian,” kata Heru, Kamis (15/4).

Jasa Marga juga akan mendukung pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh kepolisian di jalan tol.

“Kami juga akan menyiagakan sarana prasarana dan personel untuk mendukung pelaksanaan pengawasan Kepolisian di lokasi check point tersebut,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono akan melakukan penyekatan di 333 pos terkait larangan mudik Lebaran 2021. Termasuk juga penyekatan di jalur tikus dan jalur alternatif yang kemungkinan dilalui pemudik. (ant)