Kelurahan Tanah Baru

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Tanah Baru masuk lima besar pada Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. Kini, Kelurahan Tanah Baru sedang menghadapi tahap pemaparan peserta dalam perlombaan tersebut.

Lurah Tanah Baru Zakkya Fauzan mengatakan, sejumlah tahapan telah dilewati hingga terpilih menjadi lima besar. Mulai dari rapat koordinasi tingkat kota, penilaian administrasi dan rapat pleno penilaian administrasi.

“Alhamdulillah, dari penilaian administrasi kami masuk lima besar. Untuk mencapai penilaian puncak masih ada tahapan lagi yang harus dilakukan. Seperti tahapan pemaparan, pleno hasil pemaparan, klarifikasi lapangan, hingga penetapan pada 25 Juni 2021,” katanya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (14/6).

Berbagai inovasi telah dipersiapkan untuk diadu dalam lomba kelurahan tingkat provinsi. Zakkya pun optimistis inovasi yang sudah dirancang dan berjalan di wilayahnya bisa unggul.

“Inovasi kami misalnya e-government melalui Silo, pengelolaan arsip digital dan optimasi portal website kelurahan. Serta inovasi bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang berkolerasi dengan penanganan Covid-19. Ada tiga inovasi yang kami siapkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, capaian pada setiap levelnya merupakan hasil dari semua doa, ikhtiar dan kerjasama tim yang luar biasa. Bukan hanya kelurahan dan kecamatan, tapi juga dukungan dan bantuan dari hampir semua Perangkat Daerah di Kota Depok.

“Bersyukur mendapat kesempatan dan amanah dari Kota Depok. Semoga bisa turut mengharumkan nama Depok. Selain juga bisa lebih mengenalkan Depok dalam hal-hal positif,” tutupnya. (dha)