Aldi Haryopratomo

Kastara.ID, Jakarta – CEO GoPay Aldi Hayopratomo mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ). Aldi menyebut dengan kerja sama ini masyarakat tidak perlu mencari yang receh untuk mengapresiasi atau memberi imbalan kepada para pengamen. Aldi menambahkan masyarakat cukup scan barcode sebagai pengganti memberi uang cash kepada pengamen.

Berbicara melalui akun You Tube milik Arief Muhammad, Aldi menyatakan kerja sama ini dalam rangka mengkampanyekan transaksi non tunai untuk dalam berbagai kepentingan. Menurut Aldi, ke depan masyarakat bakal bepergian tanpa membawa uang tunai. Masyarakat cukup menggunakan ponsel untuk bertransaksi dan melakukan pembayaran, termasuk memberi para pengamen.

GoPay menyatakan ingin merangkul lebih banyak pihak dalam mengenal dan memanfaatkan layanan keuangan digital. Selain itu GoPay juga ingin mengangkat pengamen menjadi lebih baik. Pasalnya menurut Aldi, banyak pengamen yang memiliki bakat terpendam. Diharapkan dengan inovasi dari GoPay ini para pengamen dapat lebih berkembang dan menjadi penyanyi tenar.

Selain itu, musisi jalanan juga bisa lebih mudah mengakses dan mengetahui pendapatan harian mereka. Hal ini juga sebagai upaya agar para pengamen atau musisi jalanan mulai melakukan perencanaan dan mengatur keuangan harian. (rya)