Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Perumahan BDN, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. Tercatat sebanyak 270 vaksin Covid-19 jenis Sinovac disiapkan pada kegiatan tersebut.

Imam Budi Hartono mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang meningkatkan vaksinasi Covid-19. Dia menjelaskan, setidaknya terdapat tiga cara agar vaksinasi Covid-19 di Kota Depok dapat terus ditingkatkan.

“Memang kita sedang gencar-gencarnya melakukan percepatan vaksinasi dengan berbagai cara. Kita punya vaksin keliling  bekerja sama dengan Puskesmas. Nanti RW atau komplek perumahan bisa mendatangkan  vaksin keliling dengan kapasitas vaksinasi 100-200 orang,” ujarnya, yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (14/8).

Berikutnya, ada program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar). Dikatakannya, antar jemput dilakukan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) dan bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub).

“Yang bekerja sama dengan RS UI dengan jumlah 100 orang per hari. Mereka dibawa kesana melalui angkot atau kendaraan yang lain untuk bisa divaksin,” jelasnya.

Terakhir, yaitu pos vaksin, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat. Seperti RW, komplek perumahan, lembaga-lembaga yayasan, maupun partai.

“Percepatan ini sangat dibutuhkan, karena Pak Wali Kota berharap Agustus ini mudah-mudahan bisa sampai 50 persen hingga Desember bisa 100 persen,” tandasnya. (dha)