Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, dilakukan seremoni pameran trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10), bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesi (PSSI), Erick Thohir; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah; dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin.

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh perhelatan sepakbola yang melibatkan 24 negara dengan membantu menyosialisasikan dan memfasilitasi kebutuhan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

“Dukungan kami melalui Organisasi Perangkat Daerah DKI Jakarta beserta para wali kota dan bupati akan membantu menyosialisasikan,” ujarnya.

Heru memastikan, segala infrastruktur pendukung di Jakarta telah siap. Termasuk, lapangan latih di Lapangan Banteng dan Soemantri Brodjonegoro.

“Saya berharap perhelatan Piala Dunia U-17 2023 ini dapat berjalan lancar dan Indonesia dapat berprestasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menambahkan, kondisi rumput lapangan latihan dan pertandingan telah maksimal.

“Rumput Stadion JIS sudah tertanam sehingga saat ini tinggal perawatan,” terangnya.

Erick menjelaskan, pada 27 Oktober mendatang merupakan final checking. Selanjutnya, semua venue akan dalam koordinasi pihak FIFA.

“Persiapan sudah kita lakukan secara maksimal, ada juga lagu resmi. Tidak kalah penting, kami juga akan menyiapkan kejutan bagi penonton,” tandasnya.

Untuk diketahui, ajang Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. (hop)