Maverick Vinales(motogp.com)

Kastara.id, Valencia – Jelang balapan final MotoGP musim 2018 ini di Valencia, Ahad (18/11), dua pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang memiliki selisih dua poin di klasemen, akan berebut posisi tiga klasemen akhir nanti. Seri pamungkas ini sekaligus membuktikan diri siapa pembalap Yamaha terbaik usim ini.

Vinales yang menjalani tahun keduanya bersama Yamaha bertekad mengulang hasil musim lalu, sekaligus menggeser posisi sang tandem.

“Saya menuju di Valencia dengan suasana hati yang sangat positif. Sirkuit Ricardo Tormo adalah lintasan favorit saya. Layout-nya sangat sesuai dengan gaya membalap saya,” papar Vinales seperti dilansir Crash.net.

Tahun lalu hasil yang dicapai Vinales di Valencia sangat buruk. Ia hanya mampu finis ke-12, sementara Rossi berhasil finis kelima.

“Tahun lalu bukanlah hasil yang bagus, tapi musim ini saya akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan 100 persen untuk mengakhiri musim ini dengan kemenangan lain. Saya merasa sangat percaya diri dengan target ini,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

“Target saya sekarang adalah merebut posisi tiga di klasemen akhir. Saya sangat dekat dengan hal itu. Mengakhiri musim dengan berada di peringkat ketiga setelah musim yang sulit akan menjadi sukses kecil bagi kami,” pungkas Vinales.

Sepanjang 2018 ini, baru Vinales yang berhasil menang dari pembalap Yamaha, yakni saat memuncaki podium di Phillip Island lalu. (dwi)