Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di lima wilayah kota di DKI Jakarta, cerah berawan pada pagi hari ini. Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, berawan. Hujan ringan akan terjadi di Jakarta Selatan.

“Hujan ringan di Jakarta Selatan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya diprekdisi berawan,” ujar Taufan, Ahad (15/12).

Dikatakan Taufan, untuk malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan. Sementara hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Pusat.

“Dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat, berawan. Hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu,” kata Taufan.

Untuk suhu udara berkisar 24-32 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 75-95 persen dan arah dari barat ke utara sekitar 5-25 kilometer per jam.

Taufan juga mengingatkan masyarakat agar waspada adanya potensi hujan yang disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di Jakarta Selatan pada sore dan malam hari.


 (hop)