Kastara.ID, Jakarta – Wow, ada rencana hebat yang digulirkan Geisha dan Dul Jaelani. Ya, setelah sempat merilis lagu hits era tahun 2000-an, yaitu ‘Kukatakan Dengan Indah’ dari Peterpan, ‘Demi Waktu’ dari Ungu dan ‘Kenangan Terindah’ dari Samsons. Kali ini Geisha melanjutkan 17 tahun perjalanannya dengan merilis sebuah lagu hasil kolaborasi bersama Dul Jaelani yang diberi judul ’Rencana Hebat’.

Geisha bercerita awal mula terbentuknya kolaborasi dengan Dul Jaelani. “Awalnya kita mencari sosok untuk diajak berkolaborasi. Sampai kemudian Ibu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan satu nama yang cocok untuk dikolaborasikan dengan Geisha. Nama itu adalah Dul Jaelani, dan kita langsung setuju. Dul pun menyambut baik kerja sama ini,” ujar band yang kini dimotori oleh Regina, Roby, Nard, dan Dhan ini.

Roby menambahkan, “Pertama kali Dul mencoba memainkan piano di rumahnya. Kita menciptakan lagu ini berdua sambil menyiapkan tema yang cocok. Sampai akhirnya kita menemukan tema Rencana Hebat ini,” jelasnya.

Dul menjelaskan makna dari lagu ini, bercerita tentang sosok yang sudah sangat jatuh cinta dengan seseorang dan berniat membuat sebuah rencana yang hebat, seperti menikah dan lain sebagainya.

“Untuk produser musik dibantu oleh Opung (Irwan Simanjuntak) dalam memberikan masukan, mulai dari musik, penulisan lirik sampai proses take vocal. Di lagu ini, Dul memilih untuk memainkan piano sambil mengisi vokal sehingga lagunya terasa lebih hidup,” tambah Roby.

Upie Guava selaku sutradara video clip ikut memberikan menjelaskan. “Saya mencoba membuat tampilan video clip yang berbeda dari karakter band ini sebelumnya. Di sini beberapa personil berperan sebagai sosok perampok. Konsep yang diambil dalam ‘Rencana Hebat’ ini lebih ke adegan action, karena biasanya kan Geisha itu tema clipnya diangkat dari sisi romance, jadi akan terkesan lebih dramatic,” ujar Upie.

“Akan ada banyak rencana hebat untuk Geisha ke depannya. Setiap orang punya rencana termasuk kalian yang mendengarkan lagu ini. Semoga semua hal yang sedang kalian rencanakan akan menjadi sebuah rencana yang hebat di masa depan,” tutup Nard mewakili para personil.

Lagu ‘Rencana Hebat’ dari Geisha rilis pada 12 Februari 2021 di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Studios’. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube ‘Musica Karaoke’.

All DSP (Digital Streaming Platform):
https://musics.link/RencanaHebat

Geisha X Dul Jaelani – Rencana Hebat
Title: Rencana Hebat
Artist: @geishaindonesia, @duljaelani
Executive Producer: @indrawatiacin
Music Credits:
Song: @robygeisha, @duljaelani
Lyrics: @robygeisha
Music Producer: @opungirwan
Music Video Credit:
Director: @upieguava
Publishing: Musica Publiser Indonesia, Massive Music Entertainment
Produced by: @musicastudios

(ismail)