Kastara.ID, Depok – Seketariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia Kota Depok dalam rangka ngopi bersama mengundang 16 komunitas wartawan yang tergabung di Kota Depok. Tidak lupa protokol kesehatan selalu dijaga seperti memakai masker dan cuci tangan.

Acara yang dihadiri Kadis Kominfo Kota Depok Manto tersebut berlangsung di rumah makan Gabus Pucung, Jalan Pramuka, Kelurahan Grogol, Kecamatran Pancoran Mas, Rabu (16/2).

Pesan Wali Kota Depok yang dibacakan Manto mengatakan, peran media massa dalam masa sekarang ini sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat, artinya wartawan harus memberikan informasi yang akurat dan kondusif kepada masyarakat Depok. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 yang paling terasa di tahun 2021, kita selalu berdoa kepada Allah semoga ujian pandemi tahun-tahun ini cepat berlalu.

“Dulu ketika saya bertugas di PUPR Depok, setiap jam 7-10 pagi saya ngopi di belakang gedung PUPR dan selalu mendapat informasi dari wartawan hanya bermodal indomi dan kopi,” kata Manto.

“Sekarang setelah menjadi Kadis Komimfo, tiap hari selalu bertemu dengan wartawan yang ingin minta komfirmasi berbagai hal yang menyangkut pekerjaannya. Makanya saya diangkat jadi bapaknya wartawan khusus di Kota Depok,” jelasnya.

Manto sangat berharap kepada wartawan, jika memberikan informasi kepada masyarakat harus akurat dan bertanggung jawab. Jangan pernah membuat berita hoaks tanpa komfirmasi terlebih dahulu kepada nara sumber, karena akan berakibat fatal bagi orang yang diberitakan.

Apalagi terkhusus masalah Covid-19. “Jika wartawan memberikan informasi yang benar serta akurat, warga akan terbantu dan mempunyai nilai plus,” kata Manto.

“Jika kita bandingkan di tahun 2021, kita mendengar suara sirene mobil ambulance tiap lima menit sekali, tapi tahun 2022 sudah tidak ada suara sirene ambulans yang menakutkan lewat depan rumah kita,” pungkas Manto. (*)