Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma telah meminta seluruh lurah dan camat di wilayahnya untuk lebih gencar mensosialisasikan antisipasi bahaya kebakaran kepada warga.

Menurut Dhany, ini penting dilakukan aparatur kelurahan dan kecamatan mengingat masih banyak wilayah di Jakpus yang masih rawan kebakaran. Selama sepekan terakhir, tercatat ada 84 rumah warga yang tersebar di empat lokasi ludes terbakar.

“Lurah melalui RT dan RW dan kelompok masyarakat dapat melakukan sejumlah langkah antisipasi. Saya sudah instruksikan lurah dan camat mengeluarkan surat edaran,” ujar Dhany Sukma (15/3).

Ia mengungkapkan, ada sejumlah langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran. Seperti rutin memeriksa instalasi listrik, tidak membakar sampah sembarangan, dan tidak menumpuk barang mudah terbakar di dalam rumah.

“Ini yang seharusnya dilakukan warga secara bersama dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran,” paparnya.

Ia menambahkan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat bersama PT PLN juga diminta melakukan sosialisasi kepada warga.

“Bila perlu dilakukan razia sambungan listrik ilegal di rumah warga, sehingga tidak terulang kembali musibah kebakaran,” tambahnya. (hop)