Parade MotoGP

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan warga yang berjejer di tepi jalan, mulai dari depan Istana Merdeka hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), tampak antusias menyaksikan konvoi pembalap MotoGP, Rabu (16/3).

Mereka berupaya mengabadikan 20 pembalap MotoGP dunia yang melintas Jalan MH Thamrin. Bahkan, sebagian ada yang nekat merangsek ke tepi jalan untuk mengambil foto atau menyentuh salam tangan pembalap.

Bagi sebagian warga, bisa melihat langsung para pengendali kuda besi kelas dunia ini merupakan kesempatan yang mungkin tak bisa terulang kembali. Mariani, misalnya. Perempuan berusia 31 tahun ini sengaja datang ke areal Bundaran HI bersama anak dan suaminya, demi menyaksikan langsung pembalap idolanya, Marc Marquez.

“Saya senang bisa lihat langsung, meski tidak bisa dekat. Selama ini saya hanya nonton di Tv,” ucap warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini.

Hal serupa diutarakan Shinta, warga Depok yang mengaku sengaja datang ke kawasan Bunderan HI sejak pagi, hanya untuk melihat langsung sosok para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika.

Menurut Shinta, ini adalah moment terbaik dan mungkin seumur hidup belum pernah ia alami.

“Tadi saya merekam video sejak awal parade, ini akan menjadi kenangan saya seumur hidup,” tukas pengagum pembalap Italia, Francesco Bagnaia ini. (hop)