Mohammad Idris

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok banjir bantuan dari perusahaan maupun organisasi kemanusiaan. Bantuan ini untuk penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Bantuan kali ini diberikan oleh PT Xacti Indonesia, terdiri dari 100 baju hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD), 506 tablet vitamin, dan tiga derigen cairan antiseptik (pembersih tangan).

“Terima kasih atas sumbangsih PT Xacti Indonesia untuk Pemkot Depok. Bantuan ini akan disalurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota, Kamis (16/4).

“Bantuan yang terus mengalir ini merupakan bentuk solidaritas perusahaan di Kota Depok. Berapa pun kontribusi yang diberikan, sangat berharga dan bernilai tinggi dalam situasi seperti ini,” paparnya.

Di tempat yang sama, Operator Karyawan PT Xacti Indonesia, Anggi Kecana Dewi mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Bantuan ini disalurkan untuk wilayah Depok dan Bogor.

“Semoga bantuan yang telah diterima oleh Pemkot dapat diberikan untuk yang membutuhkan,” katanya.

Idris langsung meninjau daerah cek point di perbatasan Depok-Jakarta seperti Jalan Tol Kukusan, lalu melihat Pangkalan Jati di perbatasan Depok dengan Jakarta Selatan, dan terakhir di Cinere.

Sumbangan masker dibagikan langsung kepada petugas jaga di cek point di tiap-tiap pos penjagaan di wilayah Depok.

Kali ini Wali Kota Depok memberi terguran bagi pengendara sepeda yang tidak memakai masker yang kemudian diberikan masker untuk digunakan.

Wawan (25) pengendara motor tersebut mengatakan, dirinya malu ditegur tidak memakai masker. (*)