Metro

Ridwan Kamil dan Mohammad Idris Meninjau Langsung PSBB di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan pemantauan langsung Pos Bantuan untuk Depok serta  pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa pos check point di Kota Depok, Rabu (15/4).

Pos check point yang dipantau yakni di wilayah Cilodong yang merupakan perbatasan antara Depok dengan Kabupaten Bogor, pos check point di Jalan Kerinci, Sukmajaya dan beberapa titik pos check point lainnya di Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat menilai pelaksanaan PSBB hari pertama di Kota Depok belum maksimal, masih banyak masyarakat yang melanggar dan lalu lalang di beberapa ruas jalan di Kota Depok.

“Kalau PSBB ini dijalankan dengan disiplin, maka akhir Juni sudah memasuki tren turun. Akan tetapi, bila PSBB tidak diikuti oleh perusahaan yang masih bandel, dan mereka tidak melakukan jaga jarak, hal itu mungkin akan menyebabkan isu Covd-19 masih akan berlangsung setelah bulan Juni,” ungkap Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, kepolisian sudah mendirikan pos-pos penjagaan untuk memeriksa warga yang berkegiatan di jalan. Bagi warga masyarakat yang melanggar, maka akan mendapat surat teguran.

“Kepada mereka yang melanggar aturan, yaitu mereka yang tujuannya tidak jelas, bukan kelompok yang termasuk di delapan (profesi) zona pengecualian PSBB, seperti (bidang) logistik, pangan, kesehatan, itu nanti akan diberi surat peringatan yang disebut blangko teguran, seperti surat tilang,” tegasnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengakui banyak warganya yang masih melakukan pelanggaran aturan PSBB di Kota Depok. Pelanggaran yang dilakukan masyarakat seperti duduk-duduk di warung dan banyak warga yang tidak mengunakan masker.

Idris menilai PSBB di hari pertama masih banyak masalah dan meminta Satpol PP Kota Depok untuk menindak secara merata di masyarakat. “Masih banyak masalah, harus dievaluasi,” imbuh Idris. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…