Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS)

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cimanggis mengusung Pasir Gunung Selatan (PGS) untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2021. Terpilihnya Kelurahan PGS tersebut berdasarkan hasil seleksi yang sudah dilakukan oleh tim penilai di kecamatan tersebut.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, seleksi dilakukan sesuai surat pemberitahuan pelaksanaan lomba ini. Dalam surat tersebut, kecamatan mengirimkan satu kelurahan untuk diikutsertakan dalam lomba.

“Sudah kami bentuk tim penilai untuk memilih kelurahan yang layak. Lalu, terpilihlah Kelurahan PGS untuk mewakili Kecamatan Cimanggis,” tuturnya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok, Jumat (16/4).

Menurutnya, seleksi yang dilakukan berdasarkan presentasi yang disampaikan masing-masing kelurahan. Tentunya dengan beberapa keunggulan di wilayahnya.

“Secara umum ada beberapa hal yang disampaikan dalam presentasi di antaranya evaluasi bidang pemerintahan, kewilayahan, serta kemasyarakatan,” tambahnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Kecamatan Cimanggis Abdul Mutholib menjelaskan, pihaknya sudah mulai bekerja mulai 13 April kemarin. Setiap lurah mengirimkan bahan untuk dipresentasikan di hadapan tim penilai.

Kemudian, sambungnya, setelah dilakukan seleksi dari presentasi terpilih tiga besar. Untuk juara pertama Kelurahan PGS, juara kedua Kelurahan Curug, dan juara ketiga Kelurahan Tugu.

“Juara pertama kami ikut sertakan untuk mengikuti Lomba Kelurahan di Tingkat Kota Depok,” tandasnya. (dha)