Apel Gema Anti Narkoba 2019

Kastara.ID, Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta bertekad akan ikut bergerak memerangi peredaran narkoba di Ibukota.

Ketua FKDM DKI Jakarta Rico Sinaga mengatakan, narkoba merupakan ancaman serius karena bisa merusak masa depan generasi bangsa. Bahkan banyak kasus narkoba yang akhirnya merenggut korban jiwa.

“Kita tidak ingin masa depan bangsa hancur karena banyak generasi muda yang kecanduan narkoba,” ujarnya usai mengikuti Apel Pencanangan Gema Anti Narkoba 2019 dengan inspektur Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/6).

Rico menyampaikan, seluruh anggota FKDM mulai dari tingkat kelurahan hingga provinsi akan dikerahkan untuk ikut melakukan pencegahan dini dan memerangi narkoba.

“Jumlah anggota FKDM ada 3.870 orang. Kita akan bahu-membahu dengan perangkat kewilayahan, termasuk Polri dan BNN untuk menyampaikan informasi terkait peredaran narkoba,” terangnya.

Ia menambahkan, FKDM juga akan ikut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat Ibukota. Terutama kepada warga di sekitar lingkungan tinggalnya.

“Sosialisasi ini penting sebagai bentuk langkah preventif. Kami dukung segala upaya Pemprov DKI mewujudkan Jakarta bersih dari narkoba,” tandasnya.

Perlu diketahui, Apel Gema Anti Narkoba 2019 diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana tugas (Plt) Bakesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono, serta ketua maupun perwakilan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan di Ibukota. (hop)