Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah Jakarta bakal diguyur hujan ringan pada siang ini.

Dalam rilisnya, Kamis (16/6), BMKG menyebutkan, pada siang ini hujan intensitas ringan diperkirakan akan turun di wilayah Jakarta Barat, Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan cuaca di Jakarta Utara, Pusat, serta Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Menjelang sore, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan berdurasi singkat yang disertai petir serta angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Selatan. Warga diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakbar dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG pada peringatan dininya.

Pada malam dan dini hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Kecuali Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Ada pun suhu udara hari ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 65 hingga 90 persen. (hop)