Jalan SMA 14 Barat Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Sejak dulu khasiat minuman herbal sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan seperti menjaga daya tahan tubuh. Agar tubuh tetap fit dan sehat serta terhindar dari penyakit kita pun disarankan mengonsumsi minuman herbal. Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Seperti dilakukan Camat Kramat Jati Eka Darmawan yang membagi-bagikan minuman herbal secara gratis untuk para pedagang di Pasar Jambul, di Jalan SMA 14 Barat, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Minuman dengan komposisi sari kurma, air kelapa, daun pegagan, curcuma, dan gula aren tersebut dituangkan ke dalam galon air mineral dan diletakkan di akses masuk pasar sehingga siapa saja boleh mengonsumsinya. Dengan catatan, setiap orang boleh mengonsumsi sebanyak 100 mililiter atau gelas kecil saja.

“Pemberian minuman herbal akan berlangsung sampai Sabtu (18/7). Sebelumnya juga sudah disosialisasikan kepada para pedagang dan ternyata responsnya cukup positif, makanya mulai hari ini kami memberikan minuman herbal ini secara gratis,” ujar Eka Darmawan, Kamis (16/7).

Dikatakan Eka, apa yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar dapat meminimalisir kasus COVID-19, khususnya di Jakarta.

“Harapannya daya tahan tubuh meningkat dan fit sehingga tidak ada lagi yang terpapar COVID-19,” katanya.

Ditambahkan Eka, selain menyarankan untuk meminum minuman herbal, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Jangan lupa juga untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta perbanyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan,” tandasnya. (hop)