Lomba Video Lingkungan

Kastara.ID, Depok – Lomba Video Lingkungan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk siswa/siswa SMA sederajat, telah melalui proses penilaian juri. Pihaknya kini sudah mengantongi tiga nama pemenang yang berhak mendapatkan piala dan hadiah lainnya.

“Lomba video lingkungan yang dilakukan dari bulan Juni hingga Juli akhirnya memasuki babak akhir. Kami sudah kantongi tiga video terbaik dan akan dilakukan penyerahan hadiah dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (16/8).

Dikatakannya, siang ini pihaknya bersama panitia Lomba Video Lingkungan akan menggelar rapat untuk penentuan penyerahan hadiah. Ety juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang ikut berpartisipasi.

“Inginnya besok (17/8) kami serahkan hadiah, pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Namun, keputusan akhirnya akan diinformasikan siang atau sore ini,” terangnya.

Senada, Juri Video Lingkungan Hidup dari Keluarga Digital Indonesia (KUGI), Aji  Ridwan Mas menuturkan, terdapat beberapa kriteria penilaian. Antara lain ide gagasan, kesesuaian dengan tema, komunikatif, edukatif, dan informatif.

“Keunikan karya, audio, visualisasi dan jumlah suscribe maupun view juga menjadi penilaian. Namun bobotnya tidak terlalu besar. Sempat ada debat dengan juri lain, tapi pada akhirnya kami bisa menentukan siapa pemenangnya,” tutup Aji. (dha)