Kastara.Id, Jakarta – Goodyear menggelar ajang regional dengan tema “Goodyear:125 Years in Motion” sekaligus meluncurkan empat seri produk premium untuk Asia Pasifik. Goodyear juga merayakan hari jadi ke-125 dalam eksplorasi teknologi, serta memperkuat komitmen menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Hampir 300 perwakilan pelanggan dan 100 media menghadiri ajang menarik yang menampilkan Nathaniel MadarangPresident, Goodyear Asia Pacific; Pietro SalettaVice PresidentConsumer Tires, Goodyear Asia Pacific; serta Greg HannaVice President, Product Development and Quality, Goodyear Asia Pacific.

Selama 125 tahun, Goodyear selalu berinovasi lewat portofolio produk yang mencakup sejumlah merek, dan meningkatkan mobilitas bagi pengendara mobil di seluruh dunia.

“Asia Pasifik merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia dan memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Nathaniel Madarang, President, Goodyear Asia Pacific. “Dengan semangat inovatif dan keunggulan, Goodyear berada di pusat revolusi mobilitas. Kami juga bekerja sama dengan pelanggan dan inovator untuk mentransformasi industri transportasi.”

Keempat produk baru Goodyear: Eagle F1 Asymmetric 6 for Luxury Sports, Wrangler DuraTrac RT for Premium 4×4 Off-Road, ElectricDrive, serta Assurance MaxGuard for Mid Passenger. Didukung teknologi canggih Goodyear, produk-produk baru ini tidak hanya mewujudkan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, namun juga semakin meningkatkan portofolio produk Goodyear di Asia Pasifik.

Pelanggan dan media juga diundang untuk mencoba kinerja luar biasa dari keempat produk baru tersebut di sirkuit.

Di ajang ini, Goodyear memaparkan komitmen terhadap masa depan yang lebih baik dengan layar interaktif. Dengan demikian, para tamu dapat mempelajari solusi dan layanan terbaik dari Goodyear untuk mewujudkan mobilitas masa depan. Goodyear bertekad meningkatkan efisiensi energi, aspek keselamatan, usia pakai ban, kenyamanan, kemudahan, dan solusi digital. Goodyear juga memperlihatkan ban uji coba yang memakai 90% bahan baku berkelanjutan. Hal ini mencerminkan target Goodyear untuk mengembangkan 100% bahan baku berkelanjutan dan ban bebas perawatan (maintenance-free) pada 2030.

Produsen mobil terkemuka dunia menaruh kepercayaan pada ban Goodyear. Pada 125 tahun mendatang, Goodyear pun mempertegas komitmennya lewat visi jangka panjang bagi pelanggan dan komunitas guna mengusung mobilitas masa depan.

Goodyear dikenal sebagai salah satu produsen ban terbesar di dunia. Goodyear mempekerjakan sekitar 72.000 orang dan membuat produknya di 57 pabrik yang tersebar di 23 negara di seluruh dunia.

Dua Pusat Inovasi Goodyear berlokasi di Akron, Ohio, dan Colmar-Berg, Luxembourg. Kedua fasilitas ini berupaya mengembangkan produk dan layanan mutakhir yang menjadi standar teknologi dan performa di industri otomotif. Tentang Goodyear dan produk-produknya bisa dilihat di www.goodyear.com/corporate. (sla)