BRSPDSN Tan Miyat Bekasi

Kastara.ID, Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi menyalurkan alat bantu untuk warga disabilitas fisik dan sensorik. Alat bantu yang diberikan antara lain, empat kursi roda, 11 alat bantu dengar dan 12 sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO).

Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri mengatakan, bantuan kali ini berasal dari BRSPDSN Tan Miyat Bekasi yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial. Alat bantu bagi warga disabilitas ini diberikan setelah sebelumnya Dinsos dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Depok membuat permohonan bantuan melalui proposal.

“Alhamdulillah, sudah kami salurkan kepada warga disabilitas yang memang sangat membutuhkan. Bahkan bapak Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ikut menyerahkan bantuan, sekaligus juga menyapa para penerima,” kata perempuan yang kerap disapa Lulu usai penyerahan bantuan di Gedung Dibaleka II dan dilansir laman resmi Pemkot Depok (15/10).

Dikatakan Lulu, bantuan untuk warga disabiltas bisa berasal dari mana saja. Oleh karena itu, Dinsos berupaya untuk terus memfasilitasi pemberian bantuan.

“Dinsos sendiri rutin memberikan pelatihan kepada warga disabilitas, melakukan berbagai koordinasi terkait penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat, maupun lembaga amal dan perusahaan,” jelasnya.

“Semoga penyaluran alat bantu ini bisa memberi manfaat bagi warga disabilitas. Tentu harapan kami dapat sedikit membantu mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tutup Lulu. (dha)