Habib Idrus

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyoroti doa yang diucapkan Habib Idrus Jamalullail, salah seorang tokoh Front Pembela Islam (FPI) saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan (14/11). Pasalnya Habib Idrus mendoakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berumur pendek.

Saat memberikan keterangan, Senin (16/11), Basarah menyayangkan pengucapan doa semacam itu. Pasalnya doa semacam itu tidak pantas diucapkan seorang yang mengaku ulama. Selain itu doa semacam itu tidak pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan menurut Basarah, Nabi Muhammad SAW justru melarang umat Islam berdoa agar cepat meninggal dunia, baik untuk dirinya sendiri atau orang lain.

Basarah mengatakan, doa tersebut adalah tindakan provokatif kepada PDIP agar berbuat anarkis. Wakil Ketua MPR ini menegaskan, PDIP tidak akan terprovokasi dan membalas tindakan tersebut. Basarah menambahkan, pihaknya sangat mencintai persatuan bangsa dan negara Indonesia. Sehingga tidak akan terpengaruh dengan doa seperti itu.

Basarah menambahkan, pihaknya justru mendoakan agar orang yang mendoakan keburukan bagi Jokowi dan Megawati mendapat hidayah dari Allah SWT. Sebaliknya anggota PDIP juga mendoakan Ketua Umum Megawati dan Presiden Jokowi mendapat panjang umur dan selalu sehat wal afiat.

Sebelumnya, saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat (14/11) sejumlah tokoh tampil menyampaikan ceramah. Uniknya dalam acara yang disiarkan melalui kanal YouTube FrontTV, Habib Idrus Jamalullail sengaja meminta waktu sekitar satu menit. Habib Idrus mengaku saat itu dirinya sedang kurang sehat.

Saat berceramah, Habib Idrus justru berdoa agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) berumur panjang dan selalu diberikan kesehatan serta keselamatan oleh Allah SWT. Habib Idrus juga berdoa agar HRS menjadi pemimpin Indonesia. Sebaliknya Habib Idrus juga mendoakan supaya Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Megawati diberi umur yang pendek oleh Allah SWT. (ant)