hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di DKI Jakarta pada pagi hari dominan cerah berawan. Namun, sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang hingga dini hari nanti.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, saat siang hari hujan diprediksi terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Sementara di Kepulauan Seribu berawan.

“Pada malam hari hujan diperkirakan terjadi terjadi Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara,” ujar Akhmad, Senin (16/12).

Ia menambahkan, saat dini hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan diprediksi berawan. “Hujan berpotensi terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari,” terangnya.

Ia menambahkan, kelembaban udara hari ini diperkirakan antara 75 hingga 100 persen. “Untuk suhu udara hari ini berkisar 24 sampai 31 derajat celsius,” tandasnya. (hop)