Kastara.Id Depok –  Jajaran bank bjb Kantor Cabang Depok melaksanakan sosialisasi dan pembukaan rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada pelajar SMAN 13 Depok pada Rabu (15/2).

Kegiatan ini merupakan nyata bank bjb dalam mendukung program menabung yang dicanangkan pemerintah, sekaligus untuk meningkatkan Number of Account (NoA) melalui produk tabungan bjb SimPel yang memiliki syarat dan ketentuan sangat ringan bagi kalangan pelajar.

bjb SimPel adalah produk tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung.
Untuk menabung di bank bjb dengan SimPel, cukup melakukan setoran awal sebesar Rp5.000, terbilang sangat ringan dibandingkan dengan tabungan biasa yang setoran awalnya minimum Rp100.000.

Produk simpanan ini dapat dinikmati oleh  pelajar  dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K).
Langkah untuk membuka rekening Simpel di bank bjb yaitu mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan simple bank bjb di kantor bank bjb, lalu menandatangani formulir oleh orang tua dan pelajar yang bersangkutan dengan menyertakan persyaratan, tahap terakhir pelajar akan menerima ATM dan tabungan yang dapat langsung di gunakan.

Untuk yang belum memiliki KTP yang menjadi syarat utama pembukaan rekening tabungan, dengan produk Simpel pelajar hanya perlu melampirkan fotokopi identitas diri yakni kartu pelajar beserta orang tua yang mendampingi karena nantinya akan ikut menandatangani beberapa berkas yang disyaratkan, pelajar sudah memiliki ATM dan tabungan atas nama sendiri.

Setoran awal juga terbilang ringan, dan pelajar juga akan mendapatkan gratis fasilitas administrasi tabungan, untuk biaya penggantian buku juga gratis serta akan mendapat kartu ATM Silver.

Kemudahan lain yang didapat dari fasilitas ini adalah tabungan Simpel bjb ini pelajar tidak di kenakan biaya untuk bunga, tetapi pelajar akan mendapatkan program reward dari bank bjb sendiri yang di berikan kepada sekolah dengan jumlah rekening paling banyak atau untuk pelajar yang secara berkala menabung.
Untuk itu, bank bjb telah mengadakan banyak kerja sama dengan dinas pendidikan wilayah Jawa Barat dan Banten.

Dan bagi pelajar yang ingin membuka rekening tabungan, dapat langsung menuju kantor-kantor cabang layanan bank bjb atau dapat melakukan  pendaftaran melalui bank mobile yang ada di beberapa sekolah.(*)