Sekolah Adiwiyata

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 23 sekolah tingkat SD dan SMP menjadi peserta calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2021. Puluhan sekolah tersebut akan menjalani sejumlah penilaian untuk mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata.

“Setelah kami survei dan melakukan penilaian ke sekolah-sekolah di Depok, ada 23 yang masuk dalam kriteria Sekolah Adiwiyata. Nanti akan kami seleksi lagi yang terbaik untuk diajukan ke provinsi,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Rabu (17/3).

Dikatakannya, pihaknya akan memberikan pembinaan serta pendampingan kepada seluruh sekolah yang menjadi peserta agar bisa mengikuti proses penilaian. Dengan begitu, diharapkan mereka  bisa lolos dan mengikuti penilaian ke tingkat provinsi.

“Kami sambangi sekolah tersebut. Kami lakukan pembinaan seperti penjelasan Adiwiyata, bagaimana cara mengisi administrasi serta melengkapi segala kekurangan. Kami bantu dan dampingi,” terangnya.

Ety menambahkan, sekolah yang lolos penilaian dan berhak melanjutkan ke tingkat provinsi bakal diumumkan pada April mendatang. Saat ini pihaknya tengah melakukan pembinaan serta penilaian.

“Targetnya sebelum HUT Kota Depok ya tanggal 27 April. Jadi nanti pas HUT, akan kita umumkan,” tutupnya.

Untuk diketahui, 23 sekolah yang masuk penilaian calon Sekolah Adiwiyata yaitu SDN Sukatani 6, SDN Sukamaju 2, SMPN 24, MI Nurul Falah Sindangkarsa, SDIT Al Kamil, SDN Cimpaeun 1, SDN Leuwinanggung 2, SMPN 23. Kemudian SDN Baktijaya 5, MTs Al Kautsar Depok, SDN Depok 1, SLBN Kota Depok.

Selanjutnya MI Sa’adatuddarain, SDN Pondok Terong 3, SDN Beji 5, SD Alam Matoa, SMP Utama, SMPN 25, SMPN 10, SMPN 14, SMPN 18, SMPN 17, dan SMPN 21. (lan)