PPNI DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memberikan apresiasi atas dilantiknya 63 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan tujuh anggota Majelis Kehormatan Etik Keperawatan (MKEK) Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DKI Jakarta (16/3) di Ruang Pola Balai Kota, Jakarta.

Widyastuti mengatakan, PPNI selama ini telah menjadi mitra utama Pemprov DKI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan penanganan COVID-19 di Ibukota. Dia berharap, kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus berlanjut.

“Saya ucapkan selamat kepada perawat yang telah dilantik sebagai pengurus. Semoga saat bertugas mampu memenuhi ekspetasi kebutuhan masyarakat terhadap kecepatan layanan kesehatan dan peningkatan kompetensi,” tuturnya.

Widyastuti juga berpesan agar para tenaga kesehatan, khususnya para perawat, yang berada di garda utama dalam penangangan pandemi COVID-19 tetap menjaga kesehatan.

“Jika kita sehat dan bahagia, maka kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga DKI Jakarta,” tukasnya.

Ketua PPNI DKI Jakarta, Jajang Rahmat Solihin menjelaskan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Majelis Kehormatan Etik Keperawatan (MKEK) mempunyai peran yang berbeda-beda.

Untuk pengurus DPW, jelas Jajang, memiliki tugas pengembangan dan penerapan AD/RT yang sudah ditetapkan. Sedangkan MKEK memiliki tugas yang berkaitan dengan etik dan hukum keperawatan yang ada di wilayah Jakarta.

“Harapan saya, pengurus ini bisa bekerja sama secara solid, kompak dalam mengurus perawat di Jakarta. Serta bersinergi pemprov dalam penguatan pembangunan kesehatan di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)