Expo 2020 Dubai

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengapresiasi keberhasilan produk Jakpreneur dalam mencuri perhatian para pengunjung Expo 2020 Dubai.

Keberhasilan tersebut dinilai sebagai buah dari kolaborasi yang apik dengan berbagai pihak.

Ratu mengatakan, selain kurasi produk yang tepat dari internal Pemprov DKI Jakarta, pengarahan bisnis dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), Bank Indonesia (BI) dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Dubai menjadi kunci menariknya produk Jakpreneur di level internasional.

“Ini berkat hasil kerja sama dengan Kemendag. Teman-teman Kemendag sudah memetakan tujuan negara yang expo itu seperti apa dan kebutuhan negara-negara tersebut apa saja,” ungkapnya di sela kunjungannya ke Rolling Exhibition Jakpreneur Expo 2020 Dubai (15/3).

Hal senada juga disampaikan Asisten Perekonomian dan Keuangan (Perkeu) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati sebelumnya.

Sri mengaku bangga dengan penampilan produk Jakpreneur di Expo 2020 Dubai yang sangat mendapat respons positif dari publik internasional.

“Terlebih, produk-produk Jakpreneur sudah banyak mendapat tawaran kerja sama dari berbagai negara,” ucap Sri.

Perlu diketahui, rangkaian partisipasi Pemprov DKI Jakarta pada Expo 2020 Dubai di Paviliun Indonesia akan berlanjut sampai 17 Maret mendatang dengan agenda forum bisnis, penampilan seni sekaligus Rolling Exhibition produk Jakpreneur. (hop)