Berita

Supian Suri : Mengedepankan Kesederhanaan dan Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Kastara.Id,Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk terus mengedepankan hidup sederhana dalam beruma tangga. Selain itu, dirinya juga mengimbau agar DWP bisa bersyukur sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Suami-suami ibu merupakan bagian dari sekian persen warga Depok yang menjadi ASN, mungkin di luar sana ada yang lebih pintar, lebih rajin, tapi tidak diberikan takdir menjadi ASN. Maka, harus bersyukur atas rejeki itu,” ucap Supian Suri saat membuka Tarhib Ramadan yang digelar oleh DWP Kota Depok di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota, Kamis (16/3).

Masih kata Supian Suri, banyak hal yang kita harus di syukuri dan nikmati dalam hidup berumah tangga  menjadi istri ASN. Misalnya ketika bekerja mendapatkan gaji, ketika purna bakti mendapatkan pensiun, dan saat meninggal, istri dan anak-anaknya masih diberikan tunjangan.

“Jadi, harus bersyukur rejeki yang di berikan suami. Bisa mengatur, memantaskan pengeluaran sesuai kemampuan jangan hidup boros. Karena banyak contoh kasus yang memaksakan pengeluaran, terjerat pinjaman yang akhirnya berpengaruh pada pekerjaannya, mengganggu kehidupan, sampai berdampak terganggungnya pendidikan anak-anaknya,” ungkapnya.

Terakhir Supian Suri  berpesan, sebagai istri ASN harus dapat mengedepankan kesederhanaan dan cerdas dalam mengelola keuangan. Kemudian, bersikap santun karena keluarga ASN menjadi panutan dirumah dan sekeliling kita.

“Kesuksesan suami tidak terlepas dari peran penting istri dalam berumah tangga, yang harus terus aktif berinovasi dalam mensejaterahkan masyarakat dan turut andil dalam memberikan pendidikan anak agar maju dan berprestasi,” tutupnya.

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…