MotoGP 2020

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berharap bisa segera kembali ke lintasan untuk balapan sesegera mungkin setelah kondisi kembali membaik dan normal.

Memasuki musim 2020 ini namanya kembali disebut menjadi favorit untuk menaklukkan gelar MotoGP. Bahkan ia juga sudah tak sabar lagi menanti persaingan dengan adiknya yang baru bergabung.

“Tentu saja, saya akan mencoba, tapi sekarang itu bukan hal yang paling penting. Lebih penting untuk kembali ke situasi normal sedikit demi sedikit. Kami akan bekerja untuk ini,” ujar Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Tahun ini Marquez akan bisa menyamai jumlah gelar Rossi jika kembali menjadi juara dunia. Tapi di sisi lain ini akan menjadi musim pertama berhadapan dengan adiknya sendiri dalam kelas yang sama, Alex Marquez.

“Saya tidak sabar untuk balapan melawan dia di MotoGP. Bersaing dan melawannya, ini akan menjadi saingan lain di lintasan dan itu akan sangat bagus,” imbuh pembalap Spanyol itu.

Memasuki musim 2020 ini, Marquez belum dalam kondisi fisik 100% fit, karena masih harus menunggu proses pemulihan cederanya. “Dalam dua minggu ini saya telah melihat peningkatan yang sangat baik, semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Musim balap tahun ini masih belum jelas kapan bisa dimulai. “Kami menunggu. Sampai Agustus atau September tidak ada. Tapi itu hanya teori. Untungnya kita fleksibel, kita semua mengerti satu sama lain,” pungkas Marquez. (tra)