Fokus Depok

Pemkot Depok Siapkan Rapid Antigen Saat Arus Balik

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan Surat Wali Kota Nomor 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Test Antigen Bagi Warga Pada Arus Balik Mudik sebagaimanadilansir situs resmi Pemkot Depok (17/5). Surat yang dikeluarkan 14 Mei ini menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Barat dalam mengantisipasi arus balik mudik dan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Dalam surat tersebut dijelaskan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) diminta melakukan pendataan penduduk pada arus balik mudik. Kemudian, bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pendataan dan oprasi yustisi terhadap penduduk pendatang yang biasanya masuk ke Kota Depok setelah libur Idulfitri.

Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas merencanakan dan melaksanakan Rapid Test Antigen mulai tanggal 16 Mei sampai dengan 22 Mei 2021. Tes dilakukan bagi warga yang melaksanakan mudik dan warga pendatang, serta dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Badan Keuangan Daerah (BKD).

Selanjutnya, untuk tim pengawas kecamatan dan kelurahan, camat serta lurah mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan tersebut di wilayah kerjanya. Lalu, melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada Wali Kota Depok secara periodik. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…