Kastara.ID, Depok – Tim Futsal Putra Kota Depok terus berlatih skema untuk membangun serangan agar memenangkan pertandingan dalam lanjutan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. Mereka terus mematangkan kondisi jelang laga melawan Kabupaten Cianjur, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (16/6).

Direktur Teknik Tim Futsal Kota Depok Ilham Chate Mulyawan menuturkan, pihaknya telah membuat catatan dan evaluasi dari laga melawan Kota Bogor. Menurutnya, aspek serangan, pertahanan, hingga transisi menjadi penilaian penting dalam membentuk tim yang kuat dan tangguh.

“Kami terus membenahi pertahanan dan sudah berjalan dengan baik. Sekarang kami coba fokus kepada penyerangan dan pemain dalam penyelesaian akhir,” katanya.

Pria yang akrab disapa Coach Chate ini menambahkan, dalam BK ini, Kota Depok membawa 17 pemain yang lahir dan matang dari kompetisi internal yaitu Liga 1 dan Liga 2 AFK Depok. Dia meyakini tim ini memiliki kekuatan tersendiri.

Ia juga berharap mereka bisa tampil lebih maksimal lagi di laga kontra Kabupaten Cianjur di GOR ITB Jatinangor (16/6) malam.

“Melawan Kabupaten Cianjur malam ini, semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi,” kata Pelatih asal Sawangan ini.

Tim Futsal Kota Depok sebelumnya telah menghadapi Kota Bogor pada hari Selasa, (15/6). Kota Depok tertinggal 2-1 pada laga pertama tersebut.

Sementara Sekretaris Jenderal PSSI Depok Ade Firmansyah yang mengunjungi langsung Tim Futsal Depok saat bertanding melawan Kota Bogor di GOR ITB Jatinangor Selasa (15/6), menilai secara fisik dan permainan Tim Kota Depok unggul dari lawan.

Kendati begitu, sambungnya, Kota Bogor hanya beruntung dan bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. Ade berharap mereka bisa bermain lebih tenang. Agar mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol, sehingga memenangkan pertandingan.

“Melawan Kabupaten Cianjur, mudah-mudahan Kota Depok dapat lebih fokus dalam mencetak gol dan menang,” tutupnya. (dha)