Metro

Idris: Gedung Balai Rakyat Agar Dipergunakan Sebaik Mungkin

Kastara.ID. Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Balai Rakyat di Jalan Bumi Raya, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Jumat (17/7). Peresmian gedung ini ditandai penandatanganan prasasti dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir Kepala BKD Kota Depok Ninna Suzzana, Kadis Disporyata Kota Depok Wijayanto, Kadis Rumah dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok Dudi Miraz, Camat Cimanggis dan Sekcamnya, serta Lurah se-Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah proses renovasinya sudah selesai. Maka hari ini, gedung tersebut resmi dapat digunakan masyarakat untuk berbagai aktivitas,” kata Idris.

Mohammad Idris berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan, merawat, dan menjaga Balai Rakyat di Kelurahan Mekarsari. Selain itu juga kepada pemangku kepentingan di wilayah untuk dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan penggunaan Gedung Balai Rakyat.

“Lurah, LPM, dan RW setempat harus bersama-sama menjaga. Mereka juga harus terus mengingatkan masyarakat untuk dapat bersinergi bersama menjaga Balai Rakyat,” imbuhnya.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Miraz menuturkan, Balai Rakyat di Kelurahan Mekarsari ini merupakan bangunan lama yang direnovasi. Bangunan tersebut sudah dibangun sejak tahun 1984 dengan dana bantuan Provinsi DKI Jakarta.

Ditambahkan Dudi, mengingat kondisi bangunan sudah tidak layak dan perlu penataan ulang, sehingga dilakukan rehabilitasi. Pelaksanaan pembangunan Gedung Balai Rakyat dimulai pada tahun 2019.

“Mulai renovasi 26 Agustus 2019 dan selesai pada Februari 2020 dengan menghabiskan dana sekitar Rp 3,8 miliar,” ungkapnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…