Uang Baru

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) mengapresiasi Bank Indonesia (BI) atas peluncuran uang khusus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI dengan nominal Rp 75 ribu dengan gambar kereta Ratangga sebagai salah satu unsur desainnya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kementerian Keuangan dan BI atas penggunaan Ratangga dan terowongan bawah tanah dalam uang khusus edisi kemerdekaan RI tersebut.

“MRT Jakarta merupakan salah satu simbol pencapaian infrastruktur dalam pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju,” ujar William, Senin (17/8).

Dikatakan William, peluncuran uang khusus edisi kemerdekaan yang menampilkan Ratangga dan terowongan bawah tanah MRT akan semakin mendorong semangat PT MRT Jakarta dalam memberikan yang terbaik untuk negeri.

“Berdasarkan informasi dari BI, masyarakat bisa mendapatkan uang edisi peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini dengan menukarkan uang dengan nominal Rp 75 ribu,” katanya.

Sebelum melakukan penukaran, masyarakat wajib melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara online via aplikasi ‘pintar’ di situs resmi BI melalui tautan https://pintar.bi.go.id/.

Syarat lain, yakni setiap satu KTP hanya bisa ditukarkan untuk mendapat satu lembar uang edisi khusus tersebut dengan nominal Rp 75 ribu.

“Uang ini juga menjadi wujud makna dari mensyukuri kemerdekaan adalah dengan pencapaian pembangunan Indonesia khususnya di bidang infrastruktur melalui gambar Tol Trans Jawa, Jembatan Youtefa Papua, dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta,” tandasnya. (hop)