HUT RI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta akan membunyikan sirene secara serentak di berbagai tempat jelang peringatan Detik-detik Proklamasi dan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya.

Bunyi sirene ini sekaligus untuk mengingatkan warga agar dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB untuk menghormati menjaga kekhidmatan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, sirene dibunyikan 15 sampai 20 detik sebelum pukul 10.17 WIB serentak di seluruh pos pemadam kebakaran yang ada di Jakarta.

“Bunyi sirene menjadi penanda dan ajakan masyarakat untuk memberi penghormatan kepada Sang Merah Putih. Kita perlu mengambil sikap sempurna, berdiri tegak, seiring dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya,” ujarnya, Selasa (17/8).

Satriadi berpesan kepada seluruh jajaran Dinas Gulkarmat DKI Jakarta untuk menunjung tinggi jiwa dan nilai nasionalisme. Demikian juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar prima dan maksimal, termasuk dalam upaya penanggulangan COVID-19.

“Tetap semangat, ini adalah pengabdian pada masyarakat dan ikhlas laksanakan yang menjadi tugas serta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya. (hop)