DTKJ

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) berharap PT LRT Jakarta terus meningkatkan kolaborasi. Kolaborasi bisa dilakukan dengan membuat event yang mengangkat tema transportasi.

Hal tersebut mengemuka saat DTKJ melakukan kunjungan ke PT LRT Jakarta di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

“LRT Jakarta diharapkan lebih meningkatkan lagi kolaborasi dengan berbagai unsur. Misalnya membuat event yang mengangkat tema transportasi,” ujar Ketua DTKJ Haris Muhammadun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/8).

Menurutnya, PT LRT Jakarta sudah menyediakan integrasi ke JIS melalui Transjakarta. Selain itu LRT Jakarta juga sudah mendapatkan izin untuk melanjutkan pembangunan Trase 2A.

Ridership LRT Jakarta naik hingga 3.000 penumpang dari yang sebelumnya hanya 1.000 sampai 1.700-an, karena terdapat event zombie beberapa waktu lalu,” katanya.

Selain itu, Haris mengatakan, LRT Jakarta akan melaksanakan proyek strategis nasional (PSN) Fase 2A JIS-Pegangsaan Dua dengan target 70.000 penumpang pada 2025.

“Fase 2A merupakan PSN dengan target beroperasi pada 2024,” ungkapnya.

Ditambahkan Haris, untuk melaksanakan pekerjaan Fase 2A, LRT Jakarta membutuhkan percepatan alokasi dana PMD bertahap dengan pertimbangan optimasi aset Fase 1 Depo LRT Jakarta. (hop)