Kastara.ID, Jakarta – Warner Bros. dan DC Studios baru saja merilis trailer perdana dari Aquaman and The Lost Kingdom yang menandai film DC terakhir yang tayang di bioskop sebelum James Gunn dan Peter Safran memulai DC Universe yang baru dan lebih baik. Sekuel ini menghadirkan kembali Jason Momoa sebagai Arthur Curry, yang lebih dikenal sebagai Aquaman, pahlawan pemberani dan kuat dan Patrick Wilson mengulangi perannya sebagai Orm, yang merupakan saudara tiri sekaligus musuh bebuyutan Arthur. Keduanya dipaksa untuk membentuk aliansi yang rumit untuk menghadapi ancaman dari Black Manta yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II, yang kembali dan ingin membalas dendam.

Tampaknya hubungan yang kompleks antara kedua saudara ini akan menjadi tema utama dalam Aquaman and the Lost Kingdom, yang akan menambah kedalaman emosional dari sekuelnya. Seperti yang disampaikan sutradara James Wan dalam CinemaCon baru-baru ini, “Orm adalah seorang penjahat dalam film pertama, namun kali ini, Arthur membutuhkannya untuk menghentikan Black Manta yang penuh dendam agar tidak melepaskan kekuatan jahat yang mengerikan.”

Perjalanan Arthur dan Orm juga akan memperkenalkan kita pada dunia bawah laut yang baru dan menakjubkan dalam dunia akuatik DC, sama seperti visual yang menakjubkan yang telah kita saksikan di film sebelumnya.

Trailer ini juga menampilkan sebuah mesin raksasa yang dikenal sebagai “Octobot” dan berasal dari Lost Kingdom yang misterius, yang merupakan kerajaan bawah laut ketujuh yang terbentuk dari sisa-sisa tenggelamnya Atlantis namun menghilang secara misterius, seperti yang disebutkan dalam Aquaman pertama.

Film ini juga akan menampilkan kembalinya Amber Heard sebagai Mera, Dolph Lundgren sebagai Raja Nereus, dan Temuera Morrison sebagai ayah Aquaman, Tom Curry serta Randall Park sebagai Dr. Stephen Shin. James Wan kembali sebagai sutradara untuk Aquaman and the Lost Kingdom, dan dia memiliki banyak hal yang harus diwujudkan. Aquaman pertama menetapkan standar yang sangat tinggi karena menjadi salah satu dari hanya tiga film DC yang menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office seluruh dunia – The Dark Knight dan The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan adalah dua film lainnya.

Berikut sinopsis resmi film ini:

“Setelah gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya, Black Manta, yang masih terdorong oleh keinginan untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya, tidak akan berhenti untuk menghabisi Aquaman untuk selamanya. Kali ini Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya, dengan menggunakan kekuatan Black Trident yang mistis, yang melepaskan kekuatan kuno dan jahat. Untuk mengalahkannya, Aquaman akan meminta bantuan saudaranya yang dipenjara, Orm, mantan Raja Atlantis, untuk menjalin aliansi yang unik. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka untuk melindungi kerajaan mereka dan menyelamatkan keluarga Aquaman, serta dunia, dari kehancuran yang tidak bisa dihindari.”

Aquaman and the Lost Kingdom akan dirilis di bioskop pada 20 Desember 2023, setelah beberapa kali mengalami penundaan, dan diharapkan akan menjadi film terakhir dalam visi orisinal untuk alam semesta DC sebelum James Gunn dan Peter Safran me-reboot franchise tersebut dengan Superman: Legacy pada tahun 2025. (cinemags/nad)