Kastara.Id,Depok – Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah  Memasuki era keterbukaan (perdagangan bebas) dan industrialisasi, diperlukan manusia-manusia yang bermutu, baik dari segi keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ), maupun ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tetap bertumpu pada kepribadian yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

STKIP Arrahmaniyah Depok setelah mendapat legalitas formal melalui SK MENDIKBUD NOMOR : 168/D/O/1998 tanggal 20 November 1998 untuk membuka Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), S1 Pendidikan Biologi dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Serta S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Ketua STKIP Arrahmaniyah Mohamad Abduh,menegaskan Ada 4 Dosa besar yang boleh dilakukan oleh mahasiswa Arrahmaniyah ,yang  pertama Tidak ada boleh ada perundungan itu dosa besar , yang ke-dua adalah pelecehan dan kekerasan seksual dan yang ke-tiga Narkoba itu termasuk dosa besar, sekali  ketauan Mahasiswa  terkena langsung dikeluarkan dan ,yang ke-empat adalah korupsi dan korupsi tidak boleh.tegasnya dihadapan para mahasiswa. Jalan. Masjid Al-Ittihad No. 8-12, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan. Cipayung, Kota Depok,Ahad.(17/9).

Masih kata Mohamad Abduh ,Yang harus diperhatikan 4 dosa besar ini tidak boleh ada di kampus Arrahmaniyah disambut dengan tepuk tangan oleh mahasiswa yang hadir 612 mahasiswa baru .

STKIP Arrahmaniyah  tidak ada paham komunis di sini tidak ada paham Islam radikal di sini , tidak ada paham kesukuan,tidak boleh ada di kampus ini.

Abdul menjelaskan, “Tidak  boleh dilakukan mahasiswa untuk berpolitik praktis di kampus Arrahmaniyah”,apalagi ada dosen yang memerintahkan untuk pilih salah satu partai  untuk memilih calon presiden ini tidak boleh.

Saya tegaskan kepada mahasiswa Arrahmaniyah  tidak boleh berkampanye Oleh karena itu di tahun politik ini kami kampus akan menjaga jangan sampai terjadi gerakan-gerakan politik praktis di kampus STKIP.

Jumlah mahasiswa baru  yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru  (PKKMB) ,kurang lebih 612 untuk 3 program studi yaitu program studi S1 PPKN program studi S1 pendidikan biologi dan program studi S1 PGSD ,yang kemudian yang terbanyak mahasiswa ada di PGSD sekitar 300.

Kegiatan untuk hari ini pengenalan kampus dilingkungan kampus kegiatan program kampus baik akademik maupun kemahasiswa Insyaallah nanti mulai hari Senin besok mereka sudah mulai kegiatan perkuliahan normal di kampus.

Tidak ada penyelenggaraan kegiatan kuliah di luar kampus, kecuali memang itu kampus apa namanya MBKN, program kurikulum Merdeka jadi memang mahasiswa nanti dengan kurikulum Merdeka itu akan boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan di luar kampus bahkan Menteri Pendidikan Tinggi  memang lebih diarahkan mahasiswa itu melakukan kegiatan-kegiatan akademik maupun penelitian maupun pengabdian masyarakat di luar kampus.

Salah satu tujuannya  memperkenalkan kurikulum Merdeka namanya MBKN Program persiapan karier yang komprehensif untuk mempersiapkan generasi terbaik Indonesia

Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.