Headline

Suplai Air Bersih dari PMI Disalurkan untuk Warga

Pelepasan truk tangki air bersih dilakukan usai apel HUT ke-78 PMI di Kantor PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Ahad (17/9).

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, PMI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat sebagai mana tema HUT ke-78 PMI yakni “Menolong Sepenuh Hati”. Bantuan air bersih hari ini mencapai 24.000 liter yang diperuntukan 1.600 KK.

“Saat ini sedang dalam masa kemarau dan ada juga dampak dari El Nino yang menyebabkan terjadinya kekeringan. Kami bergerak membantu warga di Jakarta yang membutuhkan air bersih, termasuk di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Sebab, air ini menjadi kebutuhan dasar manusia,” ujar Rustam.

Rustam menjelaskan, PMI akan terus bergerak memberikan bantuan, terutama pelayanan sosial kepada masyarakat. Untuk itu, PMI DKI Jakarta akan terus berinovasi dan melakukan terobosan agar bisa meningkatkan pelayanan.

“PMI DKI Jakarta memiliki moto SIAP yang merupakan akronim dari Sigap, Inovatif, Akuntabel, dan Profesional. Semboyan ini harus bisa diimplementasikan insan PMI DKI Jakarta,” terangnya.

Ia mengajak seluruh stakeholder di Jakarta dapat mendukung PMI DKI Jakarta dalam melakukan misi-misi atau memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder, insan PMI DKI Jakarta, serta seluruh relawan yang sudah berkomitmen dan mengabdikan diri untuk kemanusiaan, membantu sesama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bertepatan dengan HUT ke-78 PMI juga diserahkan penghargaan kepada mereka yang sudah mengabdi di PMI DKI Jakarta dalam kurun waktu 15 tahun dan 25 tahun.

“Ini bukan waktu yang sebentar. Saya merasa bangga, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan,” ungkapnya.

Rustam berharap, semangat 78 tahun PMI dapat menjadi motivasi untuk semakin memberikan kontribusi dan meningkatkan kepedulian membantu sesama.

“Kita akan terus bergerak membantu sesama, menolong dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Salah seorang penerima penghargaan pengabdian 25 tahun di PMI DKI Jakarta, Endang Sasmito mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan apresiasi atas pengabdian yang sudah dilakukan.

“Penghargaan ini sebetulnya bagi saya bukan menjadi tujuan utama. Saya merasa berbahagia bisa melakukan misi kemanusiaan, menolong sesama yang membutuhkan,” bebernya.

Sementara Pengurus PMI Jakarta Pusat, M Rico Sinaga menuturkan, HUT ke-78 PMI ini menjadi momentum untuk semakin baik lagi ke depan dalam memberikan layanan kemanusiaan bagi masyarakat.

“PMI DKI Jakarta harus bisa selalu menjadi garda terdepan dalam misi-misi kemanusiaan membantu warga. Tidak hanya terkait untuk membantu memastikan kebutuhan donor darah, tapi juga lebih luas lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan apel peringatan HUT ke-78 PMI di PMI DKI Jakarta juga dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Tumpeng, Tiktok, Bola Voli, dan Futsal.

Juga dilakukan pembagian bibit pohon dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Apel diikuti pengurus, pegawai dan relawan PMI DKI Jakarta dari tingkat provinsi hingga tingkat kota dan kabupaten. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…