Headline

Tiga Balapan Beruntun, Marquez Segera Kunci Gelar Juara Dunia?

Kastara.id, Jakarta – Balapan MotoGP musim 2018 sudah menjalani 15 seri balap, terakhir di Thailand kemarin. Artinya, masih ada sisa empat seri balap lagi, dua diantaranya berlangsung di Asia, satu di Australia dan satu lagi akan kembali ke Eropa.

Untuk Asia-Australia yang akan dimulai akhir pekan ini di Jepang, kemudian disusul Australia dan Malaysia tanpa jeda, hadir tiap minggu selama tiga pekan ke depan.

Rangkaian tiga seri balap ini juga menjadi seri-seri paling sibuk untuk semua pembalap dan tim, apalagi di Jepang nanti jadi kesempatan pertama musim Repsol Honda Marc Marquez untuk mengunci gelar juara dunia.

Menyusul ada pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso yang tak akan tinggal diam dan membiarkan Marquez melenggang begitu saja.

Sebisa mungkin Dovi akan menghambat perayaan gelar Marquez, bila perlu menundanya sampai final Valencia nanti, seperti kejadian tahun lalu.

Tiga seri beruntun ini juga sangat memanjakan penonton, karena selama ini penonton seluruh dunia hanya bisa menyaksikan balapan rata-rata dua kali dalam satu bulan.

Namun mulai akhir pekan ini bakal ada tiga seri beruntun yang sangat menentukan dan dipastikan bakal sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja.

Tak hanya pertarungan gelar, perebutan posisi tiga klasemen juga dipastikan bakal memanas dalam tiga seri beruntun ini. Ketiga pembalap: Valentino Rossi, Meverick Vinales, dan Jorge Lorenzo dipastikan bakal bertarung ketat.

Terutama Lorenzo, yang baru sembuh dari patah kakinya, ingin sekali merampas posisi tiga klasemen dari tangan Rossi.

Seri MotoGP Jepang akan berlangsung Minggu, 21 Oktober; kemudian MotoGP Australia, Minggu, 28 Oktober; dan disusul MotoGP Malaysia pada 4 November mendatang. (yan)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…