Beranda Headline Berita MotoGP Aragon 2020: COVID-19 Bikin Quartararo Makin Stres

MotoGP Aragon 2020: COVID-19 Bikin Quartararo Makin Stres

Kastara.ID, Aragon – Pembalap Yamaha Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), berhasil menguasai tiga teratas di hari pembuka MotoGP Aragon 2020, Jumat (16/10).

Hanya satu pembalap Yamaha harus absen. Ya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) absen di Aragon karena terpapar virus Corona.

Jelang balapan, Rossi dinyatakan positif mengidap COVID-19 setelah tes medis pada Kamis (15/10).

Balapan MotoGP dengan protokol superketat COVID-19 membuat pembalap tampak stres karena musim tidak berjalan seperti tahun sebelumnya.

Tapi yang lebih menyulitkan bagi pembalap adalah jeda antar balapan, karena mereka tidak bebas bertemu dengan orang lain, bahkan beberapa di antaranya tak pernah melihat orang lain.

“Sejujurnya saya jauh lebih stres (tentang Covid) di rumah ketimbang di balapan,” jelas Quartararo setelah hari pertama MotoGP Aragon seperti dilansir Crash.

“(Antara balapan) Saya tidak akan pindah dari rumah saya. Saya berlatih di pagi hari, berlatih di sore hari, pergi untuk uji coba berkendara di pegunungan dan hanya itu. Dan bahkan seperti itu saya masih bisa stres, karena saya tidak melihat siapa-siapa (orang lain),” papar pembalap Prancis itu.

Tekanan yang dirasakan Quartararo diharapkan mungkin bisa akan hilang begitu musim kompetisi 2020 selesai di Portugal nanti. Bagi Quartararo kondisi sulit karena Corona ini jauh lebih tersiksa ketikmbang tekanan di papan klasemen.

“Sulit dan saya pikir hanya setelah Portimao (final MotoGP 2020) stres akan berkurang. Bahkan tidak untuk klasemen, tapi sejak Juli saya tidak merasa nyaman dengan situasi ini dan saya pikir tekanan akan muncul di Portimao,” pungkas El Diablo.

Quartararo saat ini masih memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan 10 angka dari pesaing terkedatnya, menjelang balapan di Aragon akhir pekan ini. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Thriller Misteri Pembunuhan The Flight Attendant

Kastara.ID, Jakarta - HBO Max telah meluncurkan trailer pertama untuk The Flight Attendant, yang merupakan sebuah serial thriller misteri pembunuhan yang akan debut pada...