Kemendikbud

Kastara.ID, Jakarta – 14 orang saksi telah datang sekaligus memberikan klarifikasi kepada penyidik Polda Metro Jaya berkenaan penyelidikan dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Hal itu disebabkan ke-14 orang itu menghadiri pernikahan putri Ketua Forum Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di kawasan Pertamburan, Jakarta Pusat.

“Ada 14 yang kita layangkan klarifikasi untuk bisa kita harapkan kehadirannya hari ini. 14 yang sudah kita lakukan klarifikasi antara lain Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat, Kabiro Hukum, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, RT, RW, Kasatpol PP DKI Jakarta, dan Bhabinkamtibmas, Lurah Pertamburan dan masih banyak lagi,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Kombes Yusri kembali menuturkan pihaknya telah melakukan pengecekan swab tes kepada para tamu yang datang ke acara nikahan anak Habib Rizieq.

“Yang belum, sekarang kita rujuk ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan uji lanjutan,” sambungnya.

Selain itu, Yusri kembali menyebutkan ada beberapa saksi yang minta diundur dalam memberikan klarifikasi ke penyidik Polda Metro Jaya.

“Ada beberapa memang minta diundur besok, seperti saksi nikah,” pungkasnya. (ant)