Jaling

Kastara.ID, Depok – Perbaikan jalan lingkungan (jaling) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis disambut bahagia oleh masyarakat. Sebab, dengan adanya perbaikan jaling ini menambah kenyamanan warga dalam melakukan aktivitas.

Ketua RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Wagiman merasa gembira dan bersyukur atas terealisasinya pembangunan jaling yang ada di wilayahnya. Lantaran beberapa hari sebelumnya, jalan  tersebut ambles dan mengganggu kenyamanan.

“Alhamdulillah responnya sangat cepat, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok memperbaiki jalan yang ada di bantaran Sungai Ciliwung tersebut, sehingga warga bisa beraktivitas dengan nyaman,” ucapnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (17/11).

Dikatakan Wagiman, proses perbaikan sudah berjalan empat hari. Adapun dimulai dengan pengerukan, penebangan pohon di sekitar jalan yang diperbaiki, hingga pengecoran

Wagiman menambahkan, untuk total jalan yang diperbaiki sepanjang 10,5 meter. Untuk perbaikannya merupakan kolaborasi Dinas PUPR dan swadaya masyarakat.

“Semoga dengan perbaikan jalan ini warga semakin nyaman dan tidak terjadi amblas lagi saat hujan,” pungkasnya. (dha)