Kastara.id, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto meminta para kader Partai Golkar mampu menjaga suasana kondusif dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub). Novanto juga berpesan para kadernya untuk menghindari money politic.

“Saya harap (Pilkada) dapat berjalan dengan sportif, aman, transparan dan akuntabel. Hindari money politic. Kemenangan kita harus secara hormat dan bermartabat sesuai dengan UU yang berlaku,” kata Novanto saat berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/1).

Novanto mengatakan, kunjungannya kali ini untuk memastikan semua persiapan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta berlangsung dengan baik dan lancar untuk menghadapi hari pemilihan. Mulai dari logistik hingga saksi-saksi untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Apa yang sudah dilaksanakan dan apa kawan-kawan bekerja sesuai yang dilaporkan setiap menit, setiap hari ke WhatsApp (WA) saya. Saya mau buktikan betul atau tidak,” kata Novanto yang juga Ketua DPR RI.

Ia mengungkapkan cukup puas dengan hasilnya. Sebab kenyataannya semua berjalan sesuai dengan yang dilaporkan kepadanya. “Saya berterima kasih kepada DPD I DKI Jakarta yang luar biasa,” ujarnya.

Saat ini, menurut Novanto, fokus untuk menghadapi waktu pemilihan adalah terus konsisten melakukan pendekatan sosialisasi ke masyarakat.  “Itulah yang dilakukan untuk memberikan arti yang besar bagi Partai Golkar yang sudah bekerja semaksimal mungkin,” katanya. (arya)