PAD

Kastara.ID, Depok – Rencana Kerja (renja) Forum OPD BKD yang dilaksanakan Hotel Savero Jalan Margonda, Depok, dibuka oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok Nina Suzana, Selasa (18/2).

“Kita belum menemukan formulanya bagaimana caranya untuk mendapatkan program-program apa yang ada di Kota Depok, mengenai apa saja yang bisa untuk pemasukan dan penambahan PAD Kota Depok. Dengan pertemuan ini kita bisa ada masukan dari teman-teman di forum ini,” kata Nina.

APBD Kota Depok tepat waktu. Untuk tahun 2020 sebelum tanggal 30 November sudah clear dan sudah ditetapkan oleh DPRD Depok.

Sementara untuk aset, dibantu dari anggota LPM di kelurahan terutama dalam pendataan fasos fasum. Untuk pengamanan aset daerah yang nantinya akan disertifikasi.

Diperkirakan sekarang aset tanah ada 7000, sementara yang punya sertifikat kurang dari 400. Masih banyak sisa aset tanah yang punya Pemerintah Kota Depok. Target aset di tahun 2020, 500 sertifikat tanah akan terselesaikan.

“Saya berharap PAD kita bisa melebihi 50 persen karena potensi-potensi pendapat daerah  yang ada di Depok luar biasa. Mohon beri masukan dari forum rencana kerja ini,” pungkasnya. (*)