Kecamatan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Camat Pancoran Mas (Panmas) Syaiful Hidayat memantau langsung pelaksanaan pemberian vitamin A di Posyandu Mawar, RW 05, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB). Bulan Februari dan Agustus merupakan jadwal rutin pemberian vitamin A untuk balita.

Syaiful menyebutkan, antuasiasme masyarakat yang membawa anaknya ke Posyandu cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah balita yang diberikan vitamin A mencapai 50 anak.

“Vitamin A baik untuk mata anak, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap, dan mencegah kelainan pada sel-sel epitel. Termasuk selaput lendir mata,” terangnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/2).

Syaiful menjelaskan, vitamin A juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit dan infeksi virus. Seperti campak dan diare.

Oleh kerena itu, Syaiful mengimbau, bagi orang tua yang memiliki balita agar membawanya ke Posyandu untuk mendapatkan vitamin A. Dengan begitu, tumbuh kembang anak dapat optimal.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, anak dan ibu harus memakai masker selama berada di area Posyandu dan tidak berkerumun,” pungkasnya. (dha)