HPN 2021

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengakui, pers berperan penting dalam pembangunan. Melalui karya-karyanya, berbagai persoalan maupun pembanguan yang dilakukan oleh pemerintah dapat diketahui masyarakat.

“Karena pers sebagai salah satu tonggak demokrasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat terhadap persoalan yang muncul di Kota Depok,” ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh wartawan se-Kota Depok di Balai Rakyat Sukmajaya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (27/3).

Dirinya menjelaskan, pembangunan di Kota Depok tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, tapi juga membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk insan pers.

“Dalam menyukseskan pembangunan, perlu bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk media masa dan pers itu sendiri,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Peringatan HPN Maulana Said mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga persatuan dan kekompakan komunitas pers yang ada di Kota Depok. Dengan begitu, diharapkan insan pers semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga kita bisa menjadi pers yang profesional yang bisa menjaga identitas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ucap Maulana Said. (lan)