Categories: Fokus Depok

Puncak Arus Balik di Tol Cijago Diperkirakan Sebanyak 77.801 Kendaraan

Kastara.Id,Depok –  Pengelola tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yakni PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ)  siap mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan.sementara untuk  Tol Cijago akan mengoperasikan 9 pintu gerbang tol. “Lebaran tahun ini Tol Cijago telah mengoperasikan ruas seksi 3A (Kukusan-Krukut). Dibukanya Seksi 3A ini membuat Tol Cijago terhubung dengan ruas tol Desari (Depok-Antasari), sehingga volume lalu lintas mengalami kenaikan signifikan,” ucap Direktur Operasional PT TLKJ Alfiandra Zaini , Senin (17/4).

Terhubungnya Tol Cijago dan Tol Desari (saat ini baru dibuka ke arah Jalan Antasari) memberi alternatif bagi pengguna jalan yang tidak ingin terjebak macet di JORR (Jakarta Outer Ring Road) 1. “Tol Cijago tersambung ke Tol Desari sudah menjadi pilihan alternatif menuju Tol Pondok Indah terus ke Bandara Soekarno-Hatta,” tegas Alfiandra.

puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Senin (17/04/2023) dengan asumsi Lebaran jatuh pada Sabtu (22/04/2023). “Jumlah kendaraan pada puncak arus mudik di Tol Cijago diperkirakan sebanyak 85.443 kendaraan,” terangnya.

Sementara puncak arus balik diperkirakan jatuh pada Kamis (30/04/2023). “Jumlah kendaraan pada puncak arus balik di Tol Cijago diperkirakan sebanyak 77.801 kendaraan,” tambah Alfiandra.

Masih kata Alfiandra, lalu lintas di ruas Jalan Tol Cijago diprediksi meningkat 51,8 persen pada musim arus mudik dan arus balik Lebaran 2022. “Peningkatan volume lalu lintas pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 diprediksi akan naik 51,8 persen atau sekitar 75.000 kendaraan dibandingkan Lebaran 2022,” ungkapnya.

Alfiandra memastikan PT TLKJ selaku operator Jalan Tol Cijago siap untuk melayani arus mudik dan balik Lebaran 2023. “Kami akan berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna Jalan Tol Cijago.

Saat ini Jalan Tol Cijago mempunyai 9 buah gerbang tol dengan 31 buah gardu yang beroperasi melayani transaksi. Sebelum seksi 3A beroperasi, kami mempunyai 7 gerbang tol dan 24 gardu pembayaran,” tuturnya.

Untuk layanan transaksi dan layanan jalan tol, PT TLKJ menyiapkan 158 personil dan 10 kendaraan operasional yang akan melayani ruas tol Cijago selama 24 jam.

“Kami juga menyiapkan mobile reader untuk peningkatan layanan transaksi di gardu tol. Layanan ini berdampak pada menurunnya antrian di gerbang tol, khususnya di gerbang tol Krukut 3 dan Krukut 5 sejak dibuka Desember 2022 lalu,” tutup Alfiandra

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…