“Kami mendukung pencanangan gerakan deteksi dini PTM ini untuk membudayakan hidup sehat pada masyarakat,” tutur Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai pencanangan Gerakan Deteksi Dini PTM di aula Teratai, Lantai 1, Gedung Balai Kota Depok, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (18/5).Imam menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan PTM. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi PTM kepada masyarakat baik secara langsung maupun media digital. Termasuk, berkolaborasi dengan dunia pendidikan, organisasi profesi atau lembaga masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan, dunia usaha, dan media.

Dikatakan Imam, Dinkes Kota Depok telah melakukan skrining kesehatan bagi ASN dan Non ASN di Balai Kota Depok. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas kerja.

“Sudah kami lakukan skrining PTM kepada 1.270 ASN dan Non ASN. Untuk hasil yang tidak normal dilakukan tindak lanjut dan berkoordinasi dengan Dinkes untuk pemantauan kesehatannya,” pungkasnya. (dha)